Pages

Senin, 31 Oktober 2011

Pengertian Internet dan Intranet

Kalian pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar nama internet tapi kalian tidak mengetahui apa arti dari internet tersebut. Apa sih internet itu ?

Internet (huruf 'I' besar itu singkatan dari Interconnected Network), yaitu suatu jaringan komputer yang saling terhubung satu dengan yang lain untuk keperluan komunikasi dan informasi. Sebuah komputer dalam satu jaringan internet dapat berada di mana saja bahkan di seluruh dunia.
Contoh gambar :


Internet sering juga diartikan sebagai jaringan komputer di seluruh dunia yang berisikan informasi dan sebagai media komunikasi data yang berupa suara , gambar , video, dan teks. Informasi ini dibuat oleh penyelenggara atau pemilik jaringan komputer yang menitipkan informasinya kepada penyedia layanan internet.

Selain internet, ada juga intranet. Intranet adalah jaringan komputer yang saling tersambung digunakan oleh suatu sistem organisasi dengan luas tertentu. Definisi lain tentang intranet adalah jaringan komputer dengan layanan seperti internet, tetapi memiliki status lokal. Karena itu, intranet juga disebut sebagai LAN (Lokal Area Network).
Contoh gambar :



Terimakasih, maaf jika ada kesalahan manusia namanya juga hehehe :D

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More